Kemah Konservasi BTNGMb di Bumi Perkemahan Selo 28-29 Juli 2018

Balai Taman Nasional Gunung Merbabu melaksanakan kegiatan kemah konservasi di bumi perkemahan Selo SPTN Wilayah II.  Kemah konservasi diikuti oleh Pelajar dari  SMKN Selo, SMAN 1, SMAN 2, SMAN 3, SMKN 1 Boyolali, SMKN Mojosongo dan kelompok pecinta alam pada tanggal 28-29 Juli 2018.

Tujuan kemah konservasi kali ini adalah untuk memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan kepada peserta, sehingga peserta mampu berperan aktif dalam menyampaikan potensi-potensi yang dimiliki kawasan konservasi.

Dengan kemah konservasi dapat membangkitkan jiwa konservasi pada kalangan pelajar sekitar kawasan Taman Nasional Gunung Merbabu. Perlu partisipasi aktif para pihak untuk membantu meningkatkan kelancaran pelaksanaan pendidikan konservasi lingkungan. Dengan demikian upaya penyadarpedulian terhadap konservasi sumber daya alam bisa berjalan lebih baik.

Semoga kegiatan kemah konservasi Taman Nasional Gunung Merbabu ini bisa menjadi ajang untuk berbagi ilmu, menjalin komunikasi dan menjaga semangat untuk terus melestarikan alam.

#BTN Gunung Merbabu

No Responses

Leave a Reply