Vandalisme di Puncak Merbabu, Pentingnya Rasa Cinta Lingkungan

Vandalisme di Puncak Merbabu, Pentingnya Rasa Cinta Lingkungan

 

Boyolali, 15 Januari 2018. Tugu yang baru saja dibangun akhir Tahun 2017 lalu di Puncak Trianggulasi Kawasan Taman Nasional Gunung Merbabu dicorat coret oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Aksi ini sangat disayangkan oleh pihak Taman Nasional Gunung Merbabu.

“Kalau ada yang ketahuan mau saya hukum, harus bersih-bersih sampai patroli, biar tahu ternyata menjaga merawat alam itu tidak mudah,” tegas Ir. Edy Sutiarto Kepala Balai Taman Nasional Gunung Merbabu.

Tak hanya bangunan tugu saja yang dicorat coret, vandalisme juga dilakukan pada tiang-tiang bangunan pos sampai papan peringatan di Pos Bayangan 1, Jalur cuntel. Rencananya Balai Taman Nasional Gunung Merbabu akan membangun tempat khusus bagi pendaki yang akan melakukan corat-coret, sehingga vandalisme tidak akan terjadi lagi. Dan untuk mengurangi adanya vandalisme, petugas di lapangan menggeledah tas para pendaki yang akan naik ke puncak Gunung Merbabu.

Pihak Balai Taman Nasional Gunung Merbabu mengajak semua pihak secara bersama-sama untuk menjaga potensi keindahan alam dan aset-aset yang ada, agar lebih indah lagi, sehingga bisa menarik wisatawan luar negeri untuk datang.

No Responses

Leave a Reply